Permainan Memasak untuk Anak Perempuan Terbaik dan Manfaatnya

PERMAINAN MEMASAK – Kegiatan memasak adalah suatu yang menyenangkan dan seru dilakukan, baik itu untuk tujuan memasak sungguhan, mengasah kemampuan atau hanya sekadar iseng. Selain dilakukan di dapur, anak perempuan khususnya bisa meracik masakan atau resep lewat permainan game multimedia.

Permainan Memasak Terbaik yang Bisa Adik-adik Mainkan

Permainan Memasak Terbaik
Game masak-memasak

Saat ini telah banyak permainan memasak yang dapat diinstal di gadget kesayangan, banyak yang menawarkan fitur-fitur menarik namun tetap gratis, meski ada juga yang berbayar. Setiap permainan menawarkan konsep berbeda dan keunikan tersendiri, seperti ada yang bisa membuat restoran sendiri, meramu resep andalan, bahkan ada pula yang memungkinkan pemainnya mengikuti acara konteks memasak level dunia.

Nah, berikut ini adalah 10 game memasak mengasyikkan dan seru untuk melatih keahlian memasakmu di saat senggang.

Hot Dog Bush

Permainan memasak perempuan
Hot Dog Bush

Pada permainan ini, adik-adik akan berperan sebagai mantan presiden yang telah pensiun dari jabatannya kemudian membuka restoran hot dog. Pada permainan ini, adik-adik harus mengejar waktu untuk memenuhi pesanan yang banyak datang dari pelanggan. Semakin cepat adik menyajikannya, maka semakin tinggi pula tip yang akan adik-adik dapatkan.

Selain itu, permainan/game ini juga menampilkan sisi humor dari seorang mantan presiden yang sedikit kontroversial di dunia pada masa pemerintahannya.

Sky Burger

Permainan memasak Sky Burger
Sky Burger

Pada permainan memasak Sky Burger ini, adik-adik diharuskan membuat burger yang bahan-bahannya dijatuhkan dari langit, kemudian bahan-bahan itu perlu selanjutnya disajikan sesuai dengan pesanan. Menarik, bukan?

Permainan ini menampilkan grafis yang mengasyikkan serta membuat sensasi menegangkan bagi adik-adik jika memainkannya disebabkan ada batas waktu yang telah ditetapkan saat menyajikan pesanan. Makanya tidak mengherankan jika game ini bikin penasaran dan membuat adik-adik bisa ketagihan.

Streetfood Tycoon

Permainan masak-memasak Streetfood Tycoon
Streetfood Tycoon

Pada permainan memasak Streetfood Tycoon ini lebih mengutamakan unsur manajemen adik-adik, di mana adik-adik bertindak sebagai orang yang memiliki kioas jajanan yang terletak di pinggir jalan. Nah, di sepanjang jalan ini, adik-adik harus berusaha menarik pembeli yang terdiri dari para selebriti untuk membeli masakan yang kamu punya.

Menurut pengalaman kakak nih, game memasak yang satu ini mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda dengan permainan memasak lainnya looh!

Cooking Academi

Permainan masak memasak Cooking Academy
Cooking Academi

Kalau game memasak yang satu ini mengajarkan dan melatih mengenai berbagai cara memasak. Di dalam permainan adik-adik bertindak sebagai seorang siswa dari sekolah masak yang melakukan banyak aktivitas dasar yang berhubungan dengan memasak.

Pada permainan memasak Cooking Academi, adik-adik dapat bereksperimen masakan dengan mencoba berbagai resep.

Cooking Mama

Game memasak Cooking Mama
Cooking Mama

Permainan memasak Cooking Mama akan mengajak adik-adik untuk membuat masakan dengan proses pembuatan yang lumayan menantang karena cukup rumit, tapi akan menyenangkan karena ada sosok mama yang baik.

Gambar/visual dari permainan memasak yang satu ini sangat menggemaskan looh!

Sushi Bar

Game mesak untuk anak perempuan Sushi Bar
Sushi Bar

Permainan memasak perempuan yang selanjutnya adalah Sushi Bar. Pada permainan ini, adik-adik akan mengelola dan bekerja di sebuah bar sushi. Adik-adik bisa membuat sushi dengan memilih-milih bahan yang cocock, atau berdasarkan dengan yang dipesan oleh pelanggan.

Menarik bukan, permainan ini akan membuatmu seperti memasak dan melayani pengunjung secara sungguhan.

Sushi Dash Lite

Game memasak untuk anak perempuan Sushi Dash Lite
Sushi Dash Lite

Permainan masak memasak untuk perempuan ini memiliki tujuan untuk melatih kamu untuk menjaga nama baik dan kualitas restoran sushi supaya pelanggan tetap puas dengan layananmu. Adik-adik bisa mendapat hasil penjualan dan bisa dipakai untuk membeli keperluan untuk membuat toko yang adik-adik kelola semakin menarik.

Jadi, permainan ini sangat cocok buat adik-adik yang menyukai hal-hal cantik, karena semakin bermain akan semakin rajin dan bersemangat kamu mempercantik tokoh.

Cupcakes Stand HD Free

Permainan memasak Cupcakes Stand HD Free
Cupcakes Stand HD Free

Permainan masak-memasak selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Cupcakes Stand HD Free. Sesuai dengan nama permainannya, pada permainan ini adik-adik akan membuat cupcakes berdasarkan apa yang dipesan oleh pelanggan.

Adik-adik juga dapat mempercantik cupcakes sesuai selera dengan cara menambahkan ceri, coklat atau shoco stick.

I Love Pasta

game perempuan I love Pasta
I Love Pasta

Di Permainan memasak I Love pasta, adik-adik akan mengelola sebuah restoran dengan pasta sebagai menu utamanya. Tampilan gambar/gravis permainan ini sangat lucu dan imut. Oh iya, permainan ini berasal dari Korea Selatan yang tentunya sangat menarik, sehingga bisa saja adik-adik lupa waktu jika memainkannya. hihih.. jangan sampai yaa!

Pada permainan anak perempuan ini, kamu dapat membuat avatar sesuai selera dan kesukaan. Selain itu, adik-adik pun dapat mempercantik restoran sesuai kreativitasnya sendiri.

Order Up!! To Go

Permainan anak perempuan Order Up!! To Go
Order Up!! To Go

Permainan memasak yang terakhir ini termasuk ringan dan mudah dimainkan, karena ketika adik-adik melakukan kesalahan ketika memasak, misalnya terjadi hangus atau pun salah ketika membuatkan pesanan pelanggan, adik-adik dapat mengulangnya tanpa perlu menghilangkan income.

Sebagai chef, adik-adik juga diwajibkan menjaga agar restoran tetap bersih, sebab akan ada yang mengawasi restoran kamu dan juga yang akan menilai masakan yang kamu buat.

Nah, itulah dia 10 permainan masak-memasak untuk anak perempuan. Sekarang adik-adik bisa menyalurkan hobi dan melatih keahlian memasak di dunia virtual. Selamat bermain! 🙂

Manfaat Permainan Memasak Untuk Anak

Manfaat Permainan Memasak Untuk Anak
Manfaat Permainan Memasak

Permainan masak-memasak oleh anak perempuan terinspirasi oleh kebiasaannya sering melihat bundanya memasak di dapur.  Ternyata permainan masak-memasak mempunyai begitu banyak manfaat terutama untuk perkembangan otak anak.

Anak perempuan memang identik dengan permainan masak-memasak, hal ini adalah hal biasa yang dilakukan oleh mereka. Namun selain dapat memberikan mainan masak-memasak lewat gadget, Bundanya pun  bisa mendampingi putri kecilnya bermain masak-masakan.

Lalu apa saja manfaatnya buat si putri kecil? Simak penjelasan berikut ini.

Melatih Sistem Motorik Halus si Kecil

Ketika sang bunda memasak di dapur, putri kecil bisa diajak untuk ikut serta. Namun, sebelum itu pastikan dulu bahwa semua bahan-bahan dan benda yang berbahaya dijauhkan dari jangkauannya. Rangkaian aktivitas memasak seperti mengaduk adonan atau memotong sayur-sayuran dapat mengasah kemampuan motorik halusnya.

Jika hal ini dikerjakan sesering mungkin, kemampuan motorik halus si kecil akan berkembang dengan cepat.

Mengajarkan kemampuan Sosial dan Emosional

Anak yang bermain masak-memasak, akan mengetahui bagaimana proses sebuah bahan makanan menjadi makanan yang siap saji dan dimakan yang dihidangkan oleh Bundanya. Anak akan menjadi pribadi yang lebih menghargai kerja keras dan proses yang telah dilakukan ibunya saat menyiapkan makanan.

Selain itu, dengan bermain masak masakan akan melatih hobi dan minta si putri kecil, bisa saja setelah dia tumbuh dewasa nanti akan menjadi seorang chief yang handal, atau setidaknya bisa membantu ibunya memasak di dapur.

Menghargai Bentuk Warna

Saat anak perempuan bermain masak-masakan, dia akan menggunakan banyak peralatan misalnya seperti piring, panci, mangkuk dan lain-lain. Sambil bermain, bunda dapat sekalian mengajari sang anak mengenai fungsi-fungsi dan bentuk peralatan yang dia pakai.

Tidak hanya itu, sang bunda pun bisa mengenalkan macam-macam warna dari bahan masakan yang dipakainya. Atau jika bermain masak-masakan memakai lilin mainan, juga dapat mengajak anak untuk meniru bentuk masakan dan bahan-bahannya yang sesungguhnya. Imajinasi sang anak bisa terlatih sekaligus belajar ketika bermain masak-masakan.

Belajar Manfaat Sayur

Permainan yang sering dilakukan anak perempuan seperti masak-memasak ternyata dapat menjadi salah satu cara atau metode yang menyenangkan dalam mengenalkan kepada sang anak tentang betapa pentingnya memakan sayuran, juga mengajarinya bagaimana cara memasak sayur agar terasa lezat ketika dimakan.

Permainan memasak juga membuat si kecil akan mengenal bagaimana proses pembuatan sebuah makanan, dan semakin mencintai ibunya yang telah selalu meyiapkannya makanan.

Tinggalkan komentar