BioFar.ID Situs informasi dan edukasi Indonesia yang khusus menyajikan konten menarik dan segar seputar kedokteran, farmasi, dan kesehatan masyarakat.

Kata-kata Anak Farmasi Tentang Obat, Pacar, dan Curhatan Sehari-hari

Kata kata anak farmasi untuk pacar

Jurusan Farmasi merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati di berbagai perguruan tinggi Indonesia saat ini. Tidak kalah dengan kedokteran, jurusan ini memiliki masa depan yang cerah, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dari lulusan ini.

Untuk masuk dan menyelesaikan kuliah di jurusan ini juga tidak mudah, butuh perjuangan dan kesabaran yang ekstra. Kuliah, laboratorium, laporan dan begadang adalah teman setia. Sangat minim waktu nongkrong-nongkrong santai.

Walaupun begitu, mahasiswa farmasi tetap bisa bersenang-senang –tentu saja dengan caranya sendiri–, Pacaran dengan satu angkatan sudah menjadi hal biasa. PDKT di lab adalah hal lumrah. Mereka tidak kalah loh kalau soal romantisme.

Baca deh kata-kata anak farmasi di bawah ini. Ada kata-kata anak farmasi untuk pacar, curhatan lucu, caption anak farmasi tentang obat.

Kata-kata anak farmasi untuk pacar

Kata kata anak farmasi untuk pacar
@dewiagustin74

Kamu seperti obat wajib apotek di hatiku.

***

Tau rasanya jadi invisible? Kayak neutron yang begitu menjaga proton di inti atom, tapi proton malah tertarik sama electron.

***

Anak farmasi emang pandai menyembunyikan rasa di obat, apalagi rasa di hati.

***

Seperti protein yang tersusun dari asam amino, cintaku padamu juga tersusun dari beragam senyum, sayang, rindu, yang terhubung oleh ikatan kepercayaan.

***

Bagai atom C yang kehilangan gugus OH pada salh satu tangan rantainya akibat hidrolisis, akupun juga akan kehilanganmu jika kamu lebih memilih dia.

***

Cinta antara dua hati itu ibarat ikatan kovalen, elektronnya cuma satu tapi dipakai berdua dan sulit untuk memilih.

***

Aku tanpa kamu bagaikan formula tablet tanpa amylum. Rapuh tanpa pengisi dan pengikatnya. Gak akan pernah bisa diformulasi.

***

Cinta itu seperti senyawa murni, akan sia-sia bila tak digunakan dengan alat yang tepat, dan itu hatimu.

***

Jas lab kamu kotor banget sih bang, banyak nodanya | ahh biarin, yang penting kan cinta abang ke neng tetep suci tak ternoda *_*

***

Tak perlu menara timbangan untuk tau beratnya cintaku ke kamu, gabungan seluruh anak timbangan sedunia pun tak cukup buat bandinginnya. -_-

***

Ke toko beli tabung reaksi, sudah jatuh cinta nih sama farmasi.. πŸ˜€

***

Aku butuh cinta yang aseptis dari kamu tanpa ada kontaminasi.

***

Kalau kamu jadi nutrient agar, aku mau dong jadi bakterinya, biar bisa tumbuh di hati kamu.

***

Setebal-tebalnya Martindale, tapi lebih tebal cinta aku ke kamu. #eaaa

***

Cinta aku ke kamu bagaikan rumus benzena, sudah muter ke mana-mana tapi baliknya ke kamu juga.

***

Kamu jadi larutan, aku rela jadi tabung reaksinya.

Gombalan anak farmasi

Gombalan anak farmasi
@witarmayana

Kamu gak mau minum metformin? | aku gak sakit gula weh | tapi itu kok manisnya berlebihan.

***

Kau seperti air, sedangkan aku NaOH, bila kehadiranmu membuat terjadinya ledakan besar.

***

Tau tidak, apa persamaan kamu dengan obat efedrin? Efek sampingnya sama-sama bisa bikin jantung berdebar. ~(Λ˜β–½Λ˜~) (~Λ˜β–½Λ˜)

***

Jiwaku padamu, bagaikan radioterapi dengan obat sitostasika. Saling melengkapi untuk kanker NF stadium 3i

***

You’re just like coffein, make my heart beat fast. And such a morphine, i can’t get you out of my head.

***

Senyummu bagai ligan, hatiku bagai reseptor. Cintamu menusuk sanubariku via jak-stat.

***

Senyummu bagaikan Papaver somniferum, indah dan membuatku kecanduan πŸ™‚

***

Cintamu itu seperti larutan terdispersi secara molekular ke hatiku.

***

Persamaan kamu sama baju lab itu adalah sama-sama harus ada kalau dibutuhkan.

***

Mungkin emang bener, gue butuh nitrazepam buat pelemas otot cinta aku ke kamu. Kuat banget gak ada habisnya!

***

Kalo kamu tablet,aku mau jadi povidonnya (perekat) supaya kita bersatu.

***

Cintaku ke kamu serumit rumus materi materi larutan farfis 2.

***

Bagai kekurangan dopa, hatiku tremor cenat-cenut tiap inget kamu.

***

Senyummu bagai Cimetidine inhibitor C450 yang menyebabkan cintaku over dosis.

Kamu kayak antidepresan deh buat aku, soalnya kamu ,selalu hilangin depresi dan beban pikiran aku.

***

Heyy heyy kamu kayak analgetik deh, yang bisa ilangin rasa sakit hati aku.

***

Instrumen di lab yang paling aku seneng itu HPLC (Hatiku Penuh Love & Cintamu).

***

Cintamu di hatiku bekerja melalui saraf otonom, tanpa diperintah selalu saja merindu.

***

Kecuali dinyatakan lain, cintaku ke kamu adalah zat murni yang diperoleh dari hasil rx molekul-molekul perasaan di dalam hati.

***

Seperti larutan, cintamu terdispersi secara molekuler ke dalam peredaran darah di tubuhku.

***

Kepercayaan itu bagai komponen dapar dalam sebuah sediaan, menjaga kestabilan cinta dari komposisi dalam formula.

Caption anak farmasi hits

Anak farmasi hits
@kurniiaa97

Semua obat harus memenuhi syarat Farmakope, tapi cintaku tidak pernah bersyarat untukmu. #eaaakkk.

***

Kromatogram berwarna karena dielusi oleh fase gerak, hidupku berwarna karena dielusi oleh cintamu.

***

Kamu adalah obat paling sempurna, mengandung analgesik terbaik, dikemas dalam indah paras dan tingkahmu, apa jadinya diriku tanpamu?

***

Nginget kamu itu kayak pake albotil perih tapi nyembuhin.

***

Kamu tuh kaya prinsip retrosintesis ya, gak ada pernah nyambung, diskoneksi terus.

***

Kamu bagaikan morphin, bius cintamu bisa melumpuhkan kesadaranku.

***

Sampai sekarang, aku belum menemukan obat untuk menymbuhkan hatiku yang kecanduan cintamu.

***

Kalau orang bisa minum antihistamin buat melawan alergen; terus aku harus minum apa buat melawan rasa cinta ini?

***

Tolong absorpsikan cintaku, lalu distribusikan ke hatimu biar dimetabolisme oleh hatimu, lalu eksresikan lewat senyumu.

***

Seperti minyak yang butuh emulgator agar menyatu dengan air, demikian aku butuh cintamu untuk membuat kita jadi satu( ΰΈ·β–Ώ ΰΈ·ΚƒΖͺ)

***

Aku dan kamu adalah dua unsur, membentuk senyawa yang tidak dapat diuraikan.

***

Sumpah gak nahan! Senyum kamu itu ibarat sodium siklamat, ribuan kali lebih manis dari glukosa πŸ˜€

***

Kamu itu kaya tinctur, diem diem tau taunya nguaaaaaaaaap -,-

***

Kamu itu kayak cocor bebek yang mampu mengobati luka di hati aku.

***

Cinta sejati itu kayak pulvis, tak akan pernah terbagi.

***

Cintamu di hatiku bekerja melalui saraf otonom, tanpa diperintah pun selalu saja merindu.

***

Kamu tuh kaya MHC2 yah begitu kamu ngenal aku , kamu yang menyebabkan aku hancur πŸ™ :’) hufth

***

Dek, obat maag apa ? | pake antasida bisa bang | kalo obat galau apa ? | emang apa bang ? | paracintamol #eaaa

***

Ketika aku tidak bisa bertemu denganmu serangan tremor dan epilepsi tipe grandmal menyerangku =))

***

Kalau di resep, ada OTT (obat tak tercampurkan), kalau dengan kamu ada CTT (cinta tak tergantikan).

Curhatan anak farmasi

Curhatan anak farmasi
Kuliah dan lab udah beres nih. Gaada niatan ngajak ke mana gituh 😏 @devie4922

Kelelawar itu nocturnal, pagi tidur-malam bangun. Lha kalo anak farmasi? Pagi kuliah-malamnya nugas, disebut apakah kita ini? Tuhan yang tahu.

***

Dulu jadwal tidur ku tak begini, namun setelah kerajaan api menyerang, eh, sejak kuliah di farmasi, beginilah hidupku..

***

Anak farmasi jam segini belum tidur sih biasa.. Iya, wes biyasa…

***

Rindu ke kamu sama seperti rindu mahasiswa farmasi terhadap bau lab yang tutup selama libur lebaran.

***

Rindu itu bikin nulis jurnal typo melulu.

***

Moneyday, semangat pagi farmasiers.. Banyak kuliah, praktikum, PKP, tugas, dan teman-temannnya? Udah disenyumin aja.

***

Adem adem gini nyemil laporan goreng atau jurnal rebus oke nih.

***

Ada banyak cerita di tiap detikmu menuju gelar Apt.. Nikmatilah.. Because time flied so fast.. You’ll miss that momments so much..

***

Ngapalin farmakonogsi dari tadi, gak tau ujiannya batal πŸ™

***

R/ belajar
semangat
kerja keras
doa m.f.l.a farmasis sukses dunia akhirat πŸ™‚
semangat pagi farmasiers ketje..

***

Walau panas membara, ayo kibarkan jiwa farmasi kita kawan-kawan, semangaaaaat!!

***

Jangan mikrin capeknya tapi berfikirlah untuk ke depannya yang pasti akan sangat bermanfaat untuk semua orang. πŸ™‚

***

Kata pepatah; bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian kaaan, so keep spirit guys πŸ™‚ do the best!

***

Keadaan under pressure akan membuat kita semakin kuat untuk menjalani semua tantangan.

***

Di saat kalian sudah mulai berputus asa ingatlah bahwa betapa mulianya profesi kita ini. πŸ™‚

Caption keren anak farmasi

Caption keren anak farmasi
@jerinnne

Kamu itu ibarat obat yang onsetnya lama, dikode-in berkali-kali ga ada reaksinya. ._.

***

Kamu itu kayak larutan kalium iodida, kalo udah kena tangan susah ilangnya. Nah kamu udah kena di hatiku jadi susah ngelupainnya.

***

PGS itu buat suspensi, PGA buat emulsi, kalo kamu itu buat hidup aku.

***

Kamu tau nggak kalo air dan minyak itu bisa disatukan dengan emulgator? Sama dengan kita yang bisa disatukan dengan cinta.

***

Kamu sama aku itu seperti elektrode ph-meter dan larutan KCl jenuh. Nggak bakal bisa terpisahkan. #eeh

***

Jangan kuatir sama cintaku ke kamu setelah aku kuliah di farmasi, karena cintaku ke kamu tak akan pudar tergerus mortir. :*

***

Kalo aku disuruh bikinin obat buat kamu, aku bikinin kamu obat paten cinta ya, biar cinta kamu paten terus sama akuuuuu..

***

Cintamu itu rumit yaah? Serumit reaksi dekarboksilasi oksidatif. :p

***

Gausah pake obat penenang kalau dekat dengan kamu aja udah bisa tenang.

***

Butuh emulgator jenis apa yang bikin kita bersatu. 😐

***

Kamu itu seperti lubrikan yang butuh aku sebagai glidan untuk meningkatkan aliran cinta kita.

***

Kalau kamu fase minyak dan aku fase air, biarkan emulgator cinta yang menyatukan kita berdua.

***

Kamu dan aku itu bagaikan ketidakstabilan emulsi yaitu agregasi = bersama tapi tak bersatu.

***

Haruskah kukucurkan seluruh titran perasaanku untuk mengetahui titik akhir titrasi cintamu?

***

Cintaku padamu bagaikan buret dan titran,meskipun tetes demi tetes tapi memberikan warna yang berbeda untukmu.

***

Kalau antibiotik wajib dihabiskan, kalau kamu wajib disayangi. #eaaa

***

Kamu adalah obat paling sempurna, mengandung analgesik terbaik. Apa jadinya aku tanpamu?

***

Kalo deket kamu bawaanya mau minum diazepam deh..
ih kenapa?
iya, aku selalu gelisah dan gak bisa tenang.

Caption instagram anak farmasi

Caption instagram anak farmasi
@love_farmasi

Rambut adalah anatomi bagian kepala yang tak pernah berbohong, ia akan berguguran saat menahan rindu padamu #eaaa πŸ˜€

***

Tidak seperti kromatografi, untuk membuktikan kesungguhan cinta tidak perlu ada pembanding.

***

Cinta kamu volatil yah? Gampang bangtt menguap.

***

“Interaksi obat aja ada banyak, masa kita yang cuma dua gak ada interaksinya sih?”

***

Tahun baru = dapet resep obat baru, ulangan materi baru, hafalan sinonim baru.. Hahah..

***

Cintamu seperti eluen etil asetat dalam chamber kromatografi lapis tipis. Cepat menguap, habis, dan meninggalkan bekas..

***

Sekalipun cintaku ke kamu gak ada kadaluarsanya, tapi kalo nggak kamu butuhin, ngapain terus disimpen?

***

Cinta aku ke kamu itu kayak ikatan rangkap terkonjugasi: kuat dan aromatic!

***

Kamu itu kayak sedativa, penenang dalam hidup aku.

***

Galau itu adalah saat kamu hampir di penghunjung semester tujuh dan proposal skripsi belum juga kelar.

***

Minyak aja sama air bisa nyatu kalo pake “PGA” kenapa cinta kita gak bisa bersatu?

***

Andai saja kamu tau kalo mendefinisikan perasaanku ke kamu itu jauh susah dari sekadar menghapal teori-teori Bronsted-Lowry.

***

Tahu rasanya dicampakkan? Seperti pipet tetes yang selalu kamu pakai, kemudian patah dan dibuang begitu saja.

***

Kamu itu ibarat opium yang bersifat adiktif dan bisa bikin aku ketagihan.

***

Serbuk itu butuh saccharin buat menutupi rasa pahit zat utama, kalo saya butuh kamu buat menutupi pahitnya hidup.

***

Kerusakan saraf motorik itu kamu ketika berpaling mencintai orang lain dan menjadi orang yang sama sekali tak kukenal.

Kata kata anak farmasi tentang obat

Kata kata anak farmasi tentang obat
@love_farmasi

Heran deh, obat itu pahit tapi kok farmasisnya manis yak?

***

Kau bagaikan camphora yang mewangikan harihariku.

***

Kamu obat bebas terbatas-ku, terlalu banyak kamu di pikiranku tidak baik untuk kesehatanku.

***

Semoga kita bisa saling menyangi dan melengkapi seperti amlodipin dan captopril yang saling melengkapi menurunkan tekanan darah.

***

Cinta itu seperti surfaktan yang mampu menurunkan tegangan permukaan dua sifat manusia yang awalnya sulit menyatu seperti air dan minyak.

***

Jaga hatimu untukku, nanti jangan biarkan cepat membelah dan berkembang seperti bakteri-bakteri setiap detik dan setiap jamnya membelah begitu cepat.

***

Harus dengan katalisator apa tuk mempercepat reaksi cintamu?! Tak bosankah kau dengan aksiku?

***

Kenapa anak farmasi idola mertua?

  1. Anak farmasi terbiasa cekatan dan teliti, terus kalau mertua sakit gak usah bingung konsul tentang obat.
  2. Anak farmasi masa depannya jelas πŸ˜€
  3. Kalau di dapur bisa bantu ngulek bumbu dapur, kan pake mortir πŸ˜€
  4. Anak farmasi sudah terbiasa sama pekerjaan rumah : cuci-cuci alat praktikum, lalala..
  5. Sarjana farmasi +Apt = sarjana anti mainstream. Lapangan kerja luas. Ga perlu bingung cari kerja πŸ™‚
  6. Anak farmasi jago formulasi, mulai dari obat, masakan, dan cinta. Lalalala..

***

Sumpah ga nahan! Senyum kamu itu ibarat sodium siklamat, ribuan kali lebih manis dari glukosa πŸ˜€

***

Okelah.. Mungkin farmasi sudah merenggut masa muda gue, tapi gue yakin sih farmasi bakal mencerahkan masa depan gue. :*

***

Liat mata kamu itu kayak prekursor, lama-lama bikin kecanduan.. :3

***

Jatuh cinta ke kamu itu ibarat pelarut pada ekstraksi soxhlet: berputar tapi gak kemana-mana.

Quotes cinta anak farmasi

Quotes cinta anak farmasi

Kau akan mudah menemukan kadar cinta yang terselip di antara noda-noda ekstrak murni hatiku saat dimasukkan dalam spektrofotometer.

***

Menetralisasi luka di larutan jantungku tak semudah menambhkan penitar asam pada basa.. tapi dibutuhkan penitar yang lebih kuat yaitu #ikhlas.

***

Kamu tuh kayak enzim Malate dehydrogenase di siklus krebs, gak pernah setia dalam sebuah proses, hobinya mutusin ikatan mulu!

***

Berharap apoteker tidak hanya diketahui dan diakui di masyarakat luas, tapi hingga mendapatkan tempat di hati merek, seperti harapanku mendapatkan tempat di hatimu. πŸ˜€

***

Kamu manis banget deh, semanis fruktosa.

***

Ngeliat kamu jalan sama dia tuh kayak orang kebanyakan minum parasetamol: hepatotoksik!

***

Jatuh cinta ke kamu itu ibarat pelarut pada ekstraksi soxhlet: berputar tapi gak ke mana-mana.

***

Kalau kamu jadi tablet, biar aku jadi salutnya. -_-

***

Antidepresan trisiklik yang katanya bisa merubah suasana hati itu kalah telak sama kedatangan kamu di hati aku.

***

Tolong absorpsikan cintaku, lalu distribusikan ke hatimu biar dimetabolisme oleh hatimu, lalu eksresikan lewat senyummu.

***

Kamu itu kayak sediaan transdermal ya. Cepet banget efeknya, tapi susah dinetralkan lagi kalo udah kena efeknya.

***

Bed nama boleh hilang, pites boleh pecah, larutan asam dan basa boleh habis. Tapi hatiku padamu akan selalu utuh.

***

Cinta itu ibarat toksin yang terakumulasi sehingga menyebabkan kebutaan conjuntiva dan infeksi jiwa.

***

Kamu tau gak, rasanya aku pengen jadi emulgator, buat nyetabilin dua sifat kita yang gak saling campur, biar emulsi cinta kita tetap satu.

***

Aku tau kamu itu gugus penambah aktivitasku meningkatkan absorpsiku, memperkuat ikatanku makanya tetaplah ada di sampingku.

***

Kalau kamu reseptor yang tepat semoga molekul-molekul obat ini bisa sampai dan berikatan secara tepat menancap pada hatimu.

***

Ngamatin perubahan indikator titrasi asam basa aja susah, kebayang kan kalo harus ngamatin perubahan indikator titrasi cinta?

Penutup

Nah, itulah kumpulan kata kata anak Farmasi, semoga ada yang bisa mewakili perasaan dan keadaan yang kamu alami yaa..

Kalau dipikir-pikir, anak farmasi itu keren ya, hanya orang-orang yang kuat dan tahan bantingΒ yang bisa bertahan di sini. Jika sudah sejauh ini kamu berada di jurusan farmasi, itu artinya kamu pribadi-pribadi hebat dan spesial yang dipilih Tuhan untuk berada di jurusan keren ini.

Kalau kamu punya kata kata atau caption anak Farmasi, boleh dong curhat di kolom komentar di bawah, biar teman-teman farmasi yang lain juga bisa membacanya. Okke? Salam jaya selalu ular dan cawan! πŸ˜€

Avatar
BioFar.ID Situs informasi dan edukasi Indonesia yang khusus menyajikan konten menarik dan segar seputar kedokteran, farmasi, dan kesehatan masyarakat.