World Pharmacist Day 2018, Pharmacists: Your Medicines Experts

“Apoteker adalah ahli obat-obatan Anda” adalah pesan inti dari World Pharmacist Day (Hari Apoteker Sedunia) tahun ini, yang jatuh pada 25 September 2018

World Pharmacist Day 2018 akan fokus pada keahlian luas yang dimiliki apoteker dan digunakan setiap hari untuk memastikan kesehatan pasien yang lebih baik, demikian pesan dari Presiden Federasi Farmasi Internasional (FIP) Dr Carmen Peña.

“Keahlian ini diterapkan melalui sains dan penelitian, melalui pendidikan kepada generasi berikutnya, dan melalui transformasi kebutuhan pasien menjadi layanan,” kata Dr Peña.

“Tema World Pharmacist Day menekankan bahwa apoteker adalah sumber pengetahuan dan saran yang terpercaya, tidak hanya untuk pasien tetapi untuk profesional tenaga kesehatan lainnya. Untuk setiap pasien yang masuk ke apotek, apoteker memastikan bahwa obat yang tepat diberikan dalam dosis yang tepat dan dalam formulasi yang paling sesuai.

“Kami bekerja dengan profesional bersama tenaga kesehatan lainnya untuk memastikan bahwa setiap individu menerima perawatan yang optimal. Selain itu, sebagai salah satu profesi kesehatan yang paling mudah diakses di masyarakat, kami menggunakan pengetahuan kami untuk melindungi kesehatan dan mencegah penyakit,” tambahnya.

Tema ini akan beresonansi dengan apoteker Australia, karena badan-badan profesional telah semakin menyerukan pengakuan apoteker sebagai ahli obat-obatan.

Dalam kolom baru-baru ini , Presiden Nasional PSA Dr. Shane Jackson menyerukan apoteker untuk dapat berlatih ke lingkup penuh mereka, dan didukung dalam perkembangan mereka.

“PSA percaya bahwa apoteker sebagai ahli obat-obatan harus memiliki kesempatan untuk berlatih ke lingkup praktik mereka sepenuhnya,” kata Dr Jackson.

Ini berarti bahwa apoteker harus memiliki kesempatan untuk meningkatkan hasil dari manajemen obat-obatan dalam sistem perawatan kesehatan. Jika kita benar-benar untuk mengatasi masalah signifikan yang kita miliki dengan manajemen obat di negara ini maka apoteker harus mampu berbuat lebih banyak.

Baca juga:  Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami dan Modern

“Kami juga harus memastikan bahwa apoteker didukung untuk menjadi praktisi kesehatan terbaik yang mereka dapat. Mereka harus diakui sebagai ahli obat; mereka harus diberi penghargaan karena keahlian, keterampilan, dan pelatihan mereka yang signifikan dan kami harus memiliki kerangka kerja yang memungkinkan pengembangan dan pengakuan karir, ”katanya.

“Apoteker perlu didukung untuk mengembangkan kemampuan untuk peluang yang akan memungkinkan profesi untuk berlatih ke ruang lingkup penuh. Masyarakat akan menginginkan tenaga kerja yang mampu untuk memberikan layanan yang tidak hanya dibutuhkan saat ini, tetapi itu akan dibutuhkan di masa depan. ”

Logo resmi dan Twibbon World Pharmacists Day 2018
Logo resmi dan Twibbon World Pharmacists Day 2018

Organisasi anggota FIP dan lainnya di seluruh dunia menggunakan Hari Apoteker Sedunia untuk menyoroti nilai profesi farmasi kepada para pemangku kepentingan, dan untuk merayakan farmasi.

Logo resmi dan Twibbon tersedia secara gratis dalam enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (Arab, Cina, Inggris, Perancis, Rusia dan Spanyol) di www.fip.org/worldpharmacistsday. Tahun ini, FIP juga memproduksi seperangkat empat animasi yang menjabarkan nilai yang diwakili oleh apoteker, yang akan dirilis dalam rangka merayakan World Pharmacist Day 2018.

Tinggalkan komentar