8 Jenis Makanan Supaya Cepat Hamil

Makanan supaya cepat hamil. Untuk para pasangan yang baru menikah, hal utama yang paling dinantikan adalah kehadiran seorang bayi untuk melengkapi keutuhan keluarga kecil mereka. Tapi, untuk bisa mendapatkan seorang bayi ini, tentunya setiap pasangan suami istri perlu menjalani dulu program hamil.

Dalam mempersiapkan masa hamil ini, maka ada beberapa hal yang tentunya harus diperhatikan dengan baik. Di mana gaya hidup yang sehat tentunya perlu untuk diterapkan selalu setiap saat ini dalam menjalani program hamil ini.

Salah satu pola hidup sehat yang sangat penting untuk diterapkan pertama kali adalah pola makan dengan mengkonsumsi makanan supaya cepat hamil yang sehat.

Kebutuhan nutrisi yang terkandung di dalam makanan tentunya adalah hal yang paling utama dan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap peningkatan kesuburan wanita dan juga pria.

Maka dari itu, untuk Anda yang memang ingin segera hamil setelah menikah, maka sangat penting untuk memperhatikan kecukupan gizi ini setiap harinya.

Makanan supaya cepat hamil dan penyubur kandungan

Tips cepat hamil

Terdapat beberapa jenis makanan supaya cepat hamil yang bisa dikonsumsi untuk para wanita, yang mana kandungan dari makanan tersebut bisa sangat membantu dalam menyuburkan kandungan, sehingga bisa mempercepat kehamilan Anda.

Seperti apa makanan-makanan supaya cepat hamil tersebut? Silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

1. Daging

Hampir setiap orang pasti menyukai daging. Dan memang, makanan yang satu ini memiliki kandungan yang cukup banyak dan dipercaya bisa sangat membantu dalam menyuburkan kandungan para wanita, agar bisa cepat hamil.

Jenis daging yang baik untuk dikonsumsi itu antara lain, seperti daging sapi dan juga daging ayam dan pastikan memilih yang rendah lemak saja. Di dalam daging ini terdapat kandungan zat besi serta protein yang tinggi.

Akan tetapi, Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi daging lebih dari 3 porsi setiap harinya. Karena, kalau terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan penurunan tingkat kesuburan.

2. Ikan

Ikan yang bisa Anda pilih di sini supaya cepat hamil adalah ikan yang memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang tinggi, seperti ikan sarden, salmon dan juga ikan lele. Asam lemak Omega-3 ini memiliki kandungan zat yang bisa membantu wanita untuk meningkatkan kinerja dari organ reproduksinya.

Hanya saja, ikan saat ini cukup dianggap berbahaya juga untuk dikonsumsi, karena dikhawatirkan memiliki banyak kandungan merkuri. Maka dari itu, dalam memilih ikan sebaiknya Anda juga harus berhati-hati, dan untuk lebih amannya, maka konsumsilah ikan tidak lebih dari 12 ons perminggu.

3. Tumbuhan yang berprotein

Tidak hanya daging saja yang dipercaya memiliki banyak kandungan protein, ada juga beberapa tumbuhan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Ini tentunya bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kurang suka dengan daging untuk tetap memenuhi kebutuhan protein harian Anda untuk menyuburkan kandungan dalam program cepat hamil.

Jenis makanan supaya cepat hamil dari tumbuhan tersebut antara lain, seperti kedelai yang sudah diolah menjadi tempe atau tahu, kacang tanah, dan juga kacang polong. Makanan tersebut juga biasanya akan dijual lebih murah dibandingkan dengan daging pastinya.

Selain itu pula, kandungan lemak serta kalori yang terdapat di dalam makanan ini lebih rendah, yang sangat bisa membantu Anda untuk mempertahankan bobot badan yang ideal.

4. Karbohidrat kompleks

Jenis makanan supaya cepat hamil yang selanjutnya yang perlu untuk Anda konsumsi dalam meningkatkan kesuburan agar bisa cepat hamil adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks.

Makanan dengan kandungan seperti ini biasanya terdapat pada biji-bijian yang utuh, nasi merah, sereal, serta roti yang terbuat dari gandum.

5. Olahan susu

Susu adalah salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, dan juga untuk wanita yang sedang dalam program hamil bisa membantu dalam meningkatkan kesuburan sehingga bisa cepat hamil.

Beberapa produk olahan dari susu, seperti yoghurt dan juga keju ini bisa Anda konsumsi. Selain itu, pilihlah produk olahan susu yang rendah atau bebas dari lemak.

6. Ubi

Ubi termasuk bahan makanan yang paling mudah ditemukan di Indonesia, dan memiliki banyak kandungan vitamin untuk meningkatkan kesuburan wanita untuk bisa cepat hamil. Karena, dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa di dalam ubi ini terdapat zat yang bisa merangsang ovulasi.

7. Zinc

Zinc merupakan zat yang biasanya banyak terkandung di dalam makanan, seperti tiram, telur, biji-bijian yang utuh, daging sapi, serta daging ayam.

Manfaat dari zinc ini sendiri untuk bisa meningkatkan produksi sel telur dan juga memperlancar siklus dari menstruasi wanita.

8. Buah-Buahan

Ada juga beberapa jenis buah-buahan yang bisa membantu dalam menyuburkan kandungan untuk para wanita yang ingin cepat hamil. Jenis buah-buahan tersebut antara lain, seperti alpukat, jeruk, dan juga kurma.

Salah satu permasalahan yang paling banyak ditemui oleh pasangan suami istri yang baru berumah tangga itu adalah sulit mendapatkan momongan. Ada yang berusaha sampai beberapa bulan, bahkan ada juga yang sudah sampai tahunan. Ada juga yang sudah bisa hamil, tapi harus kehilangan karena keguguran.

Maka dari itu untuk bisa cepat mendapatkan kehamilan yang sehat dan normal, hal pertama yang harus dilakukan di sini adalah meningkatkan kesuburan. Dengan adanya beberapa daftar makanan penyubur kandungan di atas, maka Anda pastinya akan bisa mendapatkan kehamilan yang lebih cepat dan sehat hingga persalinan.

Semoga dengan informasi makanan supaya cepat hamil yang telah kami sampaikan di atas, bisa membantu para pasangan muda untuk bisa cepat mendapatkan momongan.

Apa komentar kamu?