Tim BioFar.ID

Halo pengunjung BioFar.ID semua,

Kalau membicarakan kesehatan jadi ingat saat kita masih kita kecil dulu sering diberi tau oleh orang tua kita, kalau jangan pernah menelan biji jeruk karena nanti bisa tumbuh melalui ujung kepala kita. Saya saat itu sampai ketakutan sekali karena tidak sengaja menelan 3 biji jeruk sekaligus membayangkan apa yang akan terjadi dengan saya karena adanya “mitos” itu.

Memang harus kita akui masalah kesehatan di Indonesia masih memiliki sedikit sekali informasi benar yang ada, justru kebanyakan yang beredar di masyarakat lebih seputar mistik atau hal ang tidak bisa dikatakan benar secara medis.

Semoga dengan adanya website ini, kita bisa saling bertukar informasi mengenai masalah kesehatan. Peran serta dari pembaca turut membantu kesuksesan website ini, diharapkan kita semua bisa saling membantu perkembangan penyebaran informasi kesehatan di Indonesia.

BioFar.ID adalah situs edukasi Indonesia yang khusus menyajikan konten menarik dan segar seputar kedokteran, farmasi, kebidanan, dan kesehatan masyarakat. Memberikan update informasi dan pengetahuan bagi anak bangsa untuk menjalani hidup sehat dengan mengambil rujukan dari ahli kesehatan yang kompeten.

Awal di bentuk pada 22 Desember 2017 hanya berfokus pada pembahasan mengenai teori-teori dasar farmasi, khususnya farmakologi dan farmasetika dasar. Tetapi seiring berkembangnya, pembaca BioFar.ID ternyata tidak hanya dari kalangan akademisi saja, tetapi lebih ke masyarakat umum yang membutuhkan rujukan kesehatan dalam menangani masalah-masalah kesehatan yang populer dijumpai.

Olehnya itu, atas permintaan pembaca yang semakin meningkat terkait masalah kesehatan secara umum, kami akhirnya kami membacahas ilmu-ilmu kesehatan yang ada kaitannya dengan farmasi.

Berikut adalah para tim penulis dan orang yang membantu BioFar.ID selama ini. Tanpa bantuan dari para beliau BioFar.ID tidak akan dapat maju sampai sekarang. Kami mengucapkan terimakasih kepada para penulis, Apoteker dan IT staff semuanya yang telah membantu.